Mulai 25 Juni, Pemohon SIM Pribadi Wajib Lakukan Tes Psikologi!

0
1043
Copyright©Metrotvnews

Simulasi Tes Psikologi Pemohon SIM Pribadi Segera Dilakukan Di Jabodetabek

Indowarta.com – Polda Metro Jaya,  bakal memberlakukan peraturan baru bagi para Pemohon SIM baru. Dimana mulai tanggal 25 Juni 2018, secara serentak mereka diwajibkan untuk melakukan Tes Psikologi dahulu.

Tes Psikologi bagi Pemohon SIM baru tersebut akan dilakukan di wilayah hukum dari Polda Metro Jaya, diantaranya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, serta Bekasi.

Baca juga: Warga Mudik Lebaran, Kualitas Udara Di Jakarta Membaik

“Nanti baru tanggal 25 itu memang serentak, karena ini harus serentak berlaku di seluruh satpas di seluruh Polda Metro Jaya. Bukan DKI saja, tapi Depok, Tangerang Kota, kita juga mau cek kesiapan mereka juga,” Ujar Kompol Fahri Siregar selaku Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya seperti dikutip dari laman metrotvnews.

WAJIB BACA :  Registrasi SIM Prabayar Tak Bisa Dilakukan Tanpa E KTP?
Copyright©Metrotvnews

Sebelum resmi melakukan peraturan baru tersebut, pihak Polda Metrojaya nantinya bakal melakukan simulasi terlebih dahulu kepada para masyarakat. Dan untuk jadwal simulasi tersebut nantinya bakal dilakukan 21-23 Juni 2018 mendatang.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Masuk Daftar Teroris Lokal?

Fahri menambahkan, jika adanya Tes Psikologi dalam Pemohon SIM Baru ini sebenarnya sudah lama diberlakukan, akan tetapi hal ini berlaku bagi para pengemudi kendaraan umum saja.

Untuk Tes Psikologi bagi Pemohon SIM Pribadi tersebut nantinya bakal dijadikan syarat wajib. Hanya saja, untuk pemenuhanya nati tidak akan dilakukan secara langsung dari pihak kepolisian. Namun bakal dilakukan oleh lembaga terpilih yang sudah terverifikasi sebelumnya.

WAJIB BACA :  Kendarai Sepeda Motor Listrik Roda Tiga Gunakan SIM Apa?

Dengan adanya Tes Psikologi ini, diharapkan nantinya bisa diterima dengan lapang dada oleh masyarakat yang hendak membuat SIM Pribadi nantinya, guna meningkatkan kualitas layanan dari pihak Kepolisian.

Baca juga: 196 Orang Korban Hilang Diduga Masih Berada di Dalam Bangkai KM Sinar Bangun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here