Begini Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi

0
1574
Gosok Gigi Balita
Copyright ©kumpulanmisteri

Cara Menghilangkan Karang Gigi

Indowarta.com Gigi Putih dan bersih sekaligus sehat ini tidak Cuma membuat penampilan lebih menarik. Namun juga bisa menjadi penghindar berbagai penyakit berbahaya. Sebaiknya rajin membersihkan berbagai sisa makanan yang menempel di gigi.

Baca Juga: Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Daun Salam!

Sisa kotoran ini nantinya bisa menimbulkan timbulnya karang gigi sehingga akan membuat gigi rusak dan mengalami iritasi. Selain dengan melakukan perawatran, kamu dapat menghilangkan karang gigi dengan berbagai cara alami lho, berikut tips cara menghilangkan karang gigi secara alami.

  • Soda Kue

Soda kue dan minyak kelapa ini merupakan perpaduan yang sangat pas untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Kandungan antimikroba dalam campuran soda kue dan minyak kelapa ini mampu membasmi bakteri, mengyingkirkan sisa makanan dan membuat gigi nampak lebih putih dan sehat.

WAJIB BACA :  Pentingnya Air Liur demi Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut!

Cara membuatnya yakni sangat mudah, cukup mencampur soda kue, minyak kelapa dan minyak mint. Kemudian aduk sampai dengan menyerupai pastai kemudian digunakan untuk menyikat gigi. Cara ini bisa dilakukan setiap hari selama satu minggu untuk hasil maksimal.

Baca Juga: Gigi Putih Berkilau Tak Berarti Sehat Lho!

Arang aktif ini ternyata memiliki manfaat yang baik sekali untuk membersihkan karang gigi. Senyawa yang terkandung di dalam arang ini mampu menghilangkan sisa makanan, memperbaiki email gigi, dan mampu mencegah infeksi baru.

Caranya yakni dengan menghaluskan arang, kemudian dicampur dengan sedikit air sampai dengan menyerupai pasta. Kemudian digunakan untuk menyikat gigi. Cara ini bisa dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu jika menginginkan hasil maksimal.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bisa Jadi Pemutih Gigi Alami Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here