Menang Adu Penalti, Inggris Sukses Capai Posisi 8 Besar Piala Dunia 2018 !

0
500
tim Inggris
tim Inggris Copyright©liputan6

Piala Dunia 2018, Inggris Sukses Hempaskan Kolombia, melalui Drama Adu Penalti !

Indowarta.com – Pemain Jordan Pickford yang langsung diserbu pemain Inggris usai Eric Dier yang pastikan langkahnya menuju ke 8 Besar Piala Dunia 2018, melalui tendangan penaltinya. Inggris yang menang adu penalti 4-3 atas Kolombia di fase 16 besar, hingga laga berakhir dengan skor imbang 1-1 waktu normal, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga : Jadwal Lengkap Babak 16 Piala Dunia 2018

Pickford dan kawan-kawan yang berpesta di Stadion Otkrytiye Arena. Dan untuk ketujuh kalinya, Inggris yang berhasil masuk ke fase 8 besar Piala Dunia. Pickford yang berperang penting dalam drama adu penalti tersebut. ia yang mampu menahan tendangan cari Carlos Bacca, sebagai pengambil penalti kelima pemain Kolombia. Yakni dengan tangan kirinya, kiper Everton tersebut yang mampu menepis tendangan keras kaki kanan Bacca.

WAJIB BACA :  Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Robben dan Messi Terancam Gagal Masuk ke Piala Dunia!
Southgate
Southgate Copyright©liputan6

“Ini masalah penempatan posisi, saya sudah mempelajarinya,” ujar Pickford. “Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan ini, meski harus melalui tendangan penalti.” Untuk Inggris, hal ini sebagai drama adu penalti pertama yang mereka menangkan di Piala Dunia. Sebelumnya, Inggris yang pernah terlibat adu penalti dalam perempat final Piala Dunia 2006, kala melawan Portugal. Saat itu Inggris yang harus menerima kekalahan dengan skor 1-3.

Baca Juga : Prediksi Inggris Vs Belgia Piala Dunia 2018, Siapkah Pemuncak Klasemen Grup G?

Benar saja, antusiasme yang spontan menyeruak di kubu The Three Lioins. Dimana mereka yang semakin optimis untuk menjelang laga di 8 besar Piala Dunia 2018 melawan Swedia. Dier yang menyatakan, Inggris telah mempersiapkan segalanya dalam ajang Piala Dunia ini, termasuk ketika menghadapi drama adu penalti yang dramatis itu.

WAJIB BACA :  Prediksi Prancis Vs Belgie di Semifinal Piala Dunia 2018 !

Kami tak pernah panik menghadapi situasi tendangan penalti. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami berhasil melakukannya dengan baik juga,” ujar Dier. Dimana ungkapan Dier yang terbukti dengan suksesnya Inggris menuju ke 8 besar Piala Dunia 2018. Pelatih Soutgate yang juga terlihat begitu gembira.

Menurutnya, membawa Inggris menuju kemenangan drama adu penalti melawan Kolombia tersbut diibaratkan sebagai penebusan dosanya 22 tahun silam. Saat itu, di semifinal Piala Eropa 1996, yang masih berstatus sebagai pemain, Southgate yang gagal menunaikan tugasnya untuk menjadi eksekutor Inggris di adu penalti lawan Jerman. Dengan skor Inggris kalah 4-5.

Baca Juga : Jerman Angkat Koper di Piala Dunia 2018, Mesut Oezil Ribut dengan Fans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here