Ini 3 Kejanggalan Pesawat Lion Air Jatuh di Perairan Tanjung Karawang !

0
1004
Copyright©liputan6

Kejanggalan-Kejanggalan Pesawat Lion Air JT 610 yang Harus Diusut KNKT !

Indowarta.com – Tim Gabungan yang mengaku sempat putus asa sebelum penemuan black box ata kotak hitam Lion Air yang jatuh di periaran Tanjung Karawang, Senin pagi, 29 Oktober 2018. Ketika badan pesawat menghantam permukaan perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, pesawat Lion Air JT 610 yang

Lanjut Baca : Kotak Hitam Lion Air JT 610 Patah, KNKT Duga Kecelakaannya Dahsyat !

Diketahui tengah membawa 189 penumpan itu dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang yang meledak. Terdapat serpihan-serpihan kecil pesawat yang berceceran di atas dan didalam permukaan laut. Hal tersebut yang membuat tim evakuasi menemukan beberapa kendala ketika proses pencarian kotak hitam Lion Air

WAJIB BACA :  Dua Balita dan 5 Jenazah Korban Lion Air JT 610 telah Teridentifikasi !
Copyright©liputan6

Di kedalaman 32 meter. Dimana kondisi tersebut yang terdapat kendala yakni dengan terbatasnya jarak pandang para penyelam akibat lumpur di dasar laut naik. Sejumlah kejanggalan yang sempat mewarnai ketika pesawat buatan pabrik Boeing itu melesat terbang dari Bandara Soetta, Senin pagi, sekitar pukul 06.20 WIB.

Baru mengudara 13 menit, Lion Air yang tak dapat mencapai ketinggial ideal, lantas apa penyebabnya ?

Hal tersebut yang terdapat keanehan-keanehan lain yang hingga menjadi tanda tanya besar dan harus diselidiki oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

1 Lion Air tak capai ketinggian ideal

Bandara Depati Amir di Pulau Bangka, Tanjungpinang merupakan tujuan pesawat Lion Air JT 610 yang dipimpin oleh pilot Bhavye Suneja asal india, pada Senin 29 Oktober pagi. Selang 13 menit mengudara atau pada pukul 06.33 WIB, pesawat bernomor registrasi PK-LQP tersebut yang jatuh di perairan Karawang. Dengan ketinggian mencapai 2.500 feet. Normalna ukuran 13 menit penerbangan seharusnya pesawat sudah terbang pada ketinggian 15 ribu hingga 20 ribu kaki.

WAJIB BACA :  DPR Minta Pesawat Lion Air Berhenti Terbang Sebelum Diaudit !

Lanjut Baca : Tim SAR Temukan Bodi dan Roda Pesawat Lion Air di Sekitar Lokasi Black Box…

2 Lion Air tak layak terbang ?

Lepas dari itu, KKT yang mengantongi informasi jika pesawat Lion Air JT 610 tersebut tak layak terbang. Dimana pesawat tersebut yang mengalami kendala teknis ketika penerbangan dari Denpasar ke Jakarta sehari sebelumnya.

“Kita sudah verifikasi ke seluruh penerbang yang melakukan penerbangan dari Denpasar ke Jakarta. Datanya sudah kita dapatkan tetapi masih perlu kita verifikasi,” kata penyelidik KNKT Ony Suryo Wibowo saat konferensi pers di kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

3 Logbook atau Buku Catatan Terbang

Logbook merupakan catatan penerbangan yang berisi mengenai masalah-masalah teknik yang dicatat selama penerbangan. Saat mengalami kendala, seorang pilot harus melaporkannya dalam buku catatan penerbangan. Tetapi kendala tersebut yang telah diselesaikan oleh mekanik atau teknisi sesuai dengan ketentuan.

Lanjut Baca : Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here