Basarnas: Jumlah Sementara Korban Meninggal Dunia Pasca Tsunami Anyer Capai 334 Jiwa !

0
527
Copyright©liputan6

Terus Bertambah, Sementara Korban Meninggal Dunia Pasca Tsunami Anyer 334 Jiwa !

Indowarta.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) yang mencatat sebanyak 334 orang korban meninggal dunia akibat gelombang tsunami yang menyapu perairan Selat Sunda, Banten, Sabtu, 22 Desember malam. Dimana jumlah tersebut yang diketahui masih sementara diperkirakan bakal terus bertambah. Dimana Fahrizal,

Lihat Juga : Istri Ifan Seventeen Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Gerindra Turut Berduka !

Selaku petugas pendataan dan komunikasi Basarnas di Posko Labuan, Pandeglang, pada Senin (24/12/2018) yang mengungkapkan, total korban yang meninggal dunia ini kian meningkat dimana sebelumnya yang sudah tercata sebanyak 252 orang meninggal dunia, 757 luka-luka dan 30 orang masih belum ditemukan.

WAJIB BACA :  Pengakuan Korban Selamat Tsunami Anyer, Mengapung 7 Jam di Alat Musik Band Seventeen !
Copyright©liputan6

Tetapi berdasarkan laporan dari lapangan yang telah diterima pada pukul 11.00 WIB yang memperlihatkan angka tersebut kian bertambah yakni menjadi 334 orang meninggal dunia, 764 luka-luka serta 61 orang hilang.

“Kami yakin jumlah korban tsunami terus bertambah, karena masih banyak yang belum ditemukan dan hilang,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Disini ia yang mengutarakan mengenai lokasi korban tsunami yang memporakporandakan perairan Selat Sudan itu ada 17 titik. Yang mana 17 titi tersebt meliputi, Carita, Panimbang, Cigeulis, Sumur, Labuan, Tanjung Lesung, Cibaliung, Cimanggu, Pagelaran, Bojong, Anyer, Pulau Sangiang, Menes, Pulau Hampeleum, Banyuasin, dan OSC Lampung.

Sementara jumlah korban yang meninggal dunia terbanyak di Panimbang yakni 74 orang, Carita 70 orang, OSC Lampung 55 orang, Tanjung Lesung 46 orang, Labuan 12 orang, Sumur 38 orang dan Anyer sebanyak 12 orang. Hingga kini, Basarnas beserta tim evakuasi yang masih melakukan pencarian jenazah korban tsunami di beberapa titik.

WAJIB BACA :  Isu Tsunami Susulan, Warga Pesisir Lampung dan Sekitarnya Kembali Mengungsi !

Kami berharap semua korban tsunami bisa ditemukan dan teridentifikasi,” katanya.

Sementara Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang hingga kini terus melakukan pencarian korban terdampak tsunami di sejumlah perairan provinsi tersebut. dimana pencarian korban tersebut yang dibantu menggunakan anjing pelacak.

Lihat Juga : Saat Pernikahan Berlangsung, Pasangan Pengantin Ini Malah Diterjang Tsunami Banten !

“Ini sangat efektif untuk menemukan korban yang telah meninggal dunia,” kata Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Arianto di Bandarlampung, Selasa (25/12/2018).

Ia mengatakan, pencarian korban bencana tsunami menggunakan anjing pelacak yakni mempermudah pencarian para korban yang belum ditemukan. Sejumlah korban yang sudah ditemukan kebanyakan tertimpa reruntuhan bangunan.

WAJIB BACA :  Ternyata Longsoran ini yang Sebabkan Tsunami Selat Sunda Seluas 64 Hektar !

“Apalagi ini sudah memasuki hari ke-4 dan efeknya adalah bau. Dengan bau itu kita bisa lebih memudahkan untuk menemui korban menggunakan anjing pelacak,” ucap Purwadi seperti dilansir Antara.

Lihat Juga : Begini Kisah Nelayan Asal Bugis ketika Tergulung Ombak Tsunami Selat Sunda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here