Najwa Shihab Angkat Bicara soal Tudingan Tak Independen Jika Jadi Moderator Debat Capres !

0
2442
Najwa Shihab
Copyright©bintang

Dituding Tak Independen Jika Jadi Moderator Debat Capres, Najwa Shihab Bereaksi !

Indowarta.com – Presenter cantik Najwa Shihab yang menjelaskan bahwa dirinya selalu menjaga nilai independensi sebagai jurnalis. Hal tersebut diungkapkan oleh Najwa Shihab saat menanggapi adanya pihak yang meragukan soal independensinya ketika diusulkan jadi kandidat moderator di debat kedua Pilpres pada 17 Februari nanti.

Lanjut Baca : Tim Prabowo Membantah Tolak Najwa Shihab jadi Moderator Debat Capres Nanti !

Najwa Shihab yang mengatakan sebetulnya saat debat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017, dirinya yang dituding ragu soal netralitasnya. Tetapi, nyatanya kedua pasangan cagub saat itu selalu memenuhi undangan dalam program acara yang dibawakannya.

WAJIB BACA :  Doa Ahok Untuk Sosok Najwa Shihab!
Najwa Shihab
Copyright©tribunnews

“Saya sebetulnya tidak dalam posisi menjawab apa pun karena ini bukan hajatan saya. Sebagai host memang kritis pada semua tokoh tetapi selalu menjaga independensi. Kalau teman-teman semua masih ingat, saat Pilgub DKI, yang dikatakan juga bahwa saya tidak netral, kedua paslon di putaran ke-2 selalu datang kalau kami undang,” ungkap Najwa Shihab ketika dihubungi Suara.com, Selasa (22/1/2019).

Berhubungan dengan hal tersebut, Najwa Shihab yang mengaku saat itu cagub DKI Jakarta diputaran ke-2, yaitu Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga bersedua mengikuti debat

Lanjut Baca : Ditolak Moderator Debat Capres, Najwa Shihab Sebenarnya Pilih Jokowi atau Prabowo ?

yakni dengan mengusung format dialog interaktif yang dibawakan oleh program acara yang iapandu. Dari penuturannya, saat itu Anies dan Ahok yang menganggap acara depat yang dibawakannya berjalan objektif.

WAJIB BACA :  SBY Berpesan, Prabowo-Sandi Tak Buat Rakyat Bingung Saat Debat Capres-Cawapres !

“Bahkan Anies – Ahok bersedia berdebat di Mata Najwa dengan format dialog yang interaktif dan dinamis, format yang berbeda dengan KPU. Mereka berdua merasakan bahwa sepanjang debat kita menjunjung tinggi objektivitas. Silahkan cek ulang saja soal ini,” ujarnya.

“Saat mas Anies dan mas Sandi sudah terpilih, keduanya tampil pertama di acara saya. Setelah itu pun, beberapa kali keduanya kerap hadir di Mata Najwa. Begitu pula dengan Pak Djarot ketika baru berhenti jadi Gubernur, bersedia diundang datang ke Catatan Najwa. Kepada semua pihak, saya akan terus menjunjung tinggi independensi,” imbuhnya.

Lanjut Baca : Komentar Najwa Shihab Soal Drama Persidangan Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here