Kisah Pilu Rasilu, Dipenjara 1,5 Tahun setelah Becaknya Terserempet Mobil !

0
243
Copyright©grid

Kisah Viral Rasilu, Merantau jadi Tukang Becak, Terserempet Mobil Akhirnya Dipenjara 1,5 Tahun !

Indowarta.com – Nama Rasilu (38) jadi viral dalam beberapa hari terakhir ini. Dimana Rasilu yang sebagai tukang becak di Ambon yang kini tengah mendekam di penjara, usai terserempet mobil sehingga mengakibatkan penumpang becaknya meninggal. Adapun kisah pilu dari Rasilu tersebut yang lantas menuai rasa simpati publik,

Baca Juga : Cerita di Balik Video Viral Abah Tolib Ditandu ke Puskesmas di Pandeglang !

Hingga akhirnya muncul gerakan untuk menggalan donasi, sampai rencana bantuan hukum kepadanya. Berikut sejumlah rangkuman soal kisah Rasilu seperti yang dilansir oleh Tribunwow.com, Minggu (3/2/2019).

Copyright©tribunwow

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Minggu (3/2/2019, kejadian nahas tersebut pada 23 September 2018 lalu. Kala itu Rasilu yang tengah mengantarkan penumpang yang bernama Maryam untuk menuju ke Rumah Sakit dr Latumeten Ambon. Sementara di tengah perjalanan, becaknya yang terserempet oleh mobil sehingga menyebabkan Maryam meninggal dunia.

WAJIB BACA :  Setelah Pernikahannya Viral, Bule Cantik Polly Alexandria Tinggalkan Nur Khamid ?

Diketahui sebelumnya Rasilu sebagai warga Lolibu, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Dimana kehidupan keluarga Rasilu yang miskin dan susah, hingga ia memutuskan untuk merantau ke Ambon, yakni meninggalkan anak istri dan ibunya yang tengah sakit-sakitan. Namun baru 2 bulan menjadi tukang becak,

Dirinya yang harus tertimpa musibah hingga akhirnya mendekam di Rutan Kelas II A Ambon. Sontak kisah pilu Rasilu tersebut banyak mendapat simpati dari publik. Melalui laman kitabisa.com, publik yang memberikan donasi guna membantu biaya keluarga Rasilu. Diketahui hingga Minggu (3/3/2019) pukul 22.22 WIB, donasi yang telah terkumpul mencapai Rp702.482.426.

Baca Juga : Viral Foto Kekompakan Polisi bernama Jokowi dan Prabowo, Ini Potretnya !

Jumlah tersebut yang telah melampaui target awal yaitu Rp 500 juta.

WAJIB BACA :  PPSU Tak Keruk Got, Warga Rela Rogoh Kocek Rp 100 Ribu!

Pak Rasilu hanyalah seorang tukang becak. Saat membawa penumpang yang sedang sakit, ia menghindari mobil yang hampir menyerempet becaknya. Mereka pun terjatuh, sementara mobil yang hampir menabraknya melarikan diri.

Ketika diba di rumah sakit, penumpang tersebut yang lantas menghembuskan napas terakhir. Sayangnya Pak Rasilu tersebut justru dihukum 2 tahun penjara lantaran kejadian itu.

Padahal, Pak Rasilu masih harus membiayai sekolah kelima anaknya. Bahkan, anak sulung Pak Rasilu pun sempat berpikir untuk berhenti sekolah karena tak mau jadi beban keluarga.”

Baca Juga : Viral, Sandiaga Uno Ditolak di Labuan Bajo, Bagaimana Cerita Sebenarnya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here