Saat Guru Asyik Tonton Video Hot di Kelas, KPAI Bereaksi !

0
361
Video Hot
Copyright©egagah

Terkait Guru Tonton Film Panas di Kelas, KPAI Lacak Lokasi Sekolah !

Indowarta.comVideo viral yang berisi rekaman sang guru yang tengah asyik menonton video hot didalam kelas, yang sempat membuat heboh masyarakat sehingga mengundang perhatian yang cukup serius bagi Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Anggota bidang Pendidikan KPAI Retno Listiyarti yang telah memastikan,

Lihat Juga : Viral, Video Hot Siswa Hubungan Badan di Atap Rumah Ibadah, Bikin Heboh !

Pihaknya yang telah bekerja sama yakni dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika guna mencari lokasi sekolah yang terdapat dalam video itu. Retno yang berharap kepada KemenKominfo yang dapat memberikan bantuan yakni dengan menemukan lokasi sekolah itu, supaya mereka dapat memberi dorongan kepada dinas pendidikan setempat untuk memeriksa sang guru tersebut.

WAJIB BACA :  Bikin Heboh, Video Rudy ‘Gajah’ Jadi Kapolda Metro Jaya Hanya Guyonan !
Copyright©suara

“Seorang guru seharusnya bisa mengawasi siswanya di kelas. Tapi ini malah asyik menonton film porno di laptopnya. Kompetensi pendagogik dan kompetensi Kepribadian si guru patut di pertanyakan,” tutur Retno melalui pernyataan tertulis, Selasa (5/3/2019).

Adapun Retno yang mengungkapkan, jumlah anak-anak yang diketahui mengakses video hot melalui internet yang dinilai cukup tinggi, yang mana perilaku guru tersebut yang malah memperburuk keadaan. Dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Kementerian PPPA bersama dengan Katapedia tahun 2016, ada sebanyak 63.066 konten video hot

Yang diketahui tersebar luas di Google, Instagram, media daring serta sejumlah laman yang lainnya. Sedangkan di sisi lain, berdasarkan hasil survei Kemenkominfo yang melaporkan, terdapat 65,34 persen anak dengan usia 9 sampai 19 tahun yang menggunakan gawai.

WAJIB BACA :  Momen Perdamaian Murid SMK NU O3 Kendal dan Guru Joko, Diwarnai Isak Tangis !

Lihat Juga : Viral, Video Hot Siswi SMA dan Siswa SMK Berhubungan Suami Istri di Tempat Gelap…

Disamping itu, selama tahun 2018, KPAI yang telah mencatat sudah menerima pengaduan yakni kasus video hot yakni sebanyak 104 perkara.

“Guru dan orangtua seharusnya menjadi teladan dan model bagi para siswanya untuk menggunakan gawai secara bijak dan sehat. Si guru yang bersangkutan kemungkinan juga memiliki anak, sebagai orangtua seharusnya dia bisa menjadi teladan.

Dimana sebelumnya, sikap guru yang menonton video hot tersebut yang beredar dalam bentuk video singkat. Sementara sang guru yang tak sadar jika laptop yang ia pakai untuk menonton video hot tengah tersambung ke proyektor sehingga disiarkan di depan kelas.

Lihat Juga : Heboh Video Hot, Mahasiswa UIN Bandung Kuda-kudaan di Kampus !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here