Harga HP Oppo A3S, Spesifikasi Serta Kelebihan dan Kekurangannya

    0
    560

    Harga HP Oppo A3S, Spesifikasi Serta Kelebihan dan Kekurangannya

     

    Smartphone Oppo A series memiliki banyak produk-produk unggulan yang disukai konsumen, salah satunya adalah Oppo A3S. Ponsel satu ini berada di entry kalangan menengah, sehingga harga HP Oppo A3S ini menjadi tidak begitu mahal di pasaran. Meskipun begitu, Oppo tetap memberikan kualitas terbaik untuk konsumen melalui Oppo A3S ini. Banyak kelebihan dan fitur yang ditawarkan, bahkan bisa dibilang HP ini cukup baik di antara HP sekelasnya. Untuk lebih jelas, mari ulas spesifikasi salah satu HP Oppo A series ini.

    Spesifikasi Oppo A3S Lengkap yang Perlu Kamu Ketahui

    Harga HP Oppo A3S memang hanya berkisar Rp. 1.6 jutaan, bisa kurang atau lebih tergantung di mana Anda membelinya. Namun, dibanding ponsel dengan harga yang sama, Oppo A3S memiliki spesifikasi yang cukup baik. Antara lain, HP ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU Octa core berkecepatan 1.8GHz. Untuk mendukung aplikasi Android yang biasa digunakan, dilengkapi pula sistem operasi Android seri 8.1 Oreo. Hal tersebut juga dikarenakan HP ini merupakan keluaran cukup baru, yaitu di bulan Juli tahun 2018 kemarin, sehingga OS yang dipakai pun masih sangat baru.

    Sebagai ponsel pintar yang akan memenuhi kebutuhan internet, Oppo A3S juga dilengkapi dengan berbagai macam jaringan. Mulai dari 2G, 3G, dan juga 4G(LTE). Kecepatannya mencapai HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A(2CA) Cat6 300/50 Mbps. Bisa dibilang cukup bagus untuk internetan.

     

    Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S yang Keren

    Anda akan mendapatkan banyak kelebihan meskipun harga HP Oppo A3S ini masih di kisaran 1-2 jutaan saja. Apa saja kelebihan tersebut?

    Pertama, Oppo A3S menanamkan fitur face unlock yang sangat praktis untuk membuka kunci. Terlebih, fitur seperti ini akan membuat ponsel Anda lebih aman daripada dengan kata sandi. Hanya saja, fitur fingerprint yang biasa ada di ponsel-ponsel Oppo terdahulu ditiadakan. Hal ini membuat variasi unlock kurang meskipun berkembang ke hal yang lebih baik karena face unlock tersebut.

    Kelebihan lainnya adalah Oppo A3S ini diluncurkan dengan pilihan memori internal yang berbeda, yaitu RAM 2GB dan 3GB. Kapasitas ROM-nya ada dua jenis, yaitu 16GB dan 32GB. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang kebutuhannya berbeda. Hal ini pula yang membuat harga HP Oppo A3S memiliki sedikit perbedaan. Apabila Oppo A3S RAM 2GB dijual sekitar Rp. 1.6 jutaan, Oppo A3S RAM 3GB masih berkisar antara Rp. 1.8 – Rp. 2 jutaan.

    Selain hal-hal yang sudah disebut tersebut, harga HP Oppo A3S yang terjangkau pun tidak berefek pada lebarnya layar. Oppo tetap memberikan layar selebar 6.2 inci pada Oppo A3S ini. Layar yang lebar juga didukung dengan resolusi besar hingga 1520 x 720 pixels. Terlebih, perbandingan rasionya mencapai 19:9, yang membuat tampilan di layar makin kinclong dan cerah.

    Kelebihan paling menonjol adalah bahwa Oppo A3S ini diberi daya baterai mencapai 4230mAh. Daya baterai ini bahkan lebih besar daripada ponsel dengan harga di atasnya. Anda dapat memakai ponsel setidaknya sampai 19 jam hingga perlu diisi ulang. Sayangnya, karena tidak dilengkapi teknologi pengisian cepat, Anda perlu waktu cukup lama jika ingin isi ulang baterai.

    Usai tahu spesifikasi lengkap salah satu HP Oppo A series, Anda yang kepincut bisa, kok langsung mendapatkannya. Di mana? Di Bukalapak tentunya. Bukan hanya HP Oppo yang dijual dengan harga lebih murah bahkan bisa dinego, ponsel dengan brand lain juga semua tersedia di Bukalapak. Biar nggak ketinggalan gaya dari teman-teman, klik-klik saja langsung ke Bukalapak. Banyak promo menarik juga, lho.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here