Musisi Jazz Prancis Kolaborasi dengan Kelompok Musisi Klasik Di Surabaya

SURABAYA | Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya tahun ini mengundang musisi jazz kenamaan Prancis Samy Thiébault untuk mengenalkan karya terbarunya melalui Tur Indonesia. Saksofonis yang...

Musisi Jazz Prancis Kolaborasi dengan Kelompok Musisi Klasik Di Surabaya

SURABAYA | Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya tahun ini mengundang musisi jazz kenamaan Prancis Samy Thiébault untuk mengenalkan karya terbarunya melalui Tur Indonesia. Saksofonis yang pernah 2 kali berkunjung ke Indonesia ini akan kembali menyapa publik, kali ini bersama bassist Prancis Felipe Cabrera, akan tampil di 3 kota. Pada 12 November di Jakarta (festival jazz Jakarta Goes to Campus), pada 15 November di Surabaya, dan berakhir di Yogyakarta (festival Ngayogjazz), sebelum lanjut Tur Asianya menuju negeri selanjutnya.

Hal istimewa pada penampilan Samy Thieabault bersama Felipe Cabrera di Surabaya, untuk pertamakalinya musisi jazz ini akan berkolaborasi dengan kelompok musik klasik, SOOS Chamber Players yang merupakan bagian dari String orchestra of Surabaya. Mereka terdiri dari Finna Kurniawati, Angelia Soegito (violin 1), Shienny Kurniawati, Jasmine Sanjaya (violin 2), Galih Yoga Pratama (viola), Alexandre Nandawastu Armaputra (cello), Liv Clementine (piano) dan Mikha Ariel drummer).

Samy Thiébault yang juga seorang komposer, musiknya banyak terinsipirasi berbagai budaya di dunia, mulai dari rock, klasik India, musik karibia, akan menampilkan karya dari album “Symphonic Tales” dan dari album terbarunya “AWÉ!”. Di antara karyanya, beberapa lagu ia aransemen untuk berjasama dengan musisi klasik. Ia menerima berbagai penghargaan jazz di Prancis dan sering diundang tampil di berbagai festival jazz internasional.

Penampilan istimewa di Surabaya ini dipersembahkan oleh Whiz Luxe bekerjasama dengan IFI Surabaya. Acara bertajuk Evening Jazz Party dan akan diselenggarakan pada Rabu 15 November 2023 pukul 18.00 di Janaloka Ballroom – Whiz Luxe, Spazio Tower, Jl. Jono Soewojo No Kav 3 Surabaya. Pintu dibuka pukul 18.00 dan pentas dimulai pukul 19.00. Durasi pertunjukan sekitar 1,5 jam. Acara terbuka untuk umum, dengan reservasi sebelumnya melalui kontak Whiz Luxe.

(nugi)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow